Sabtu, 08 Juni 2013

WASPADA !!! mirip ISLAM tapi BUKAN !!!

bismillaah,,,


kali iniii..
FKIA akan sedikit bagi ilmu tentang ilmu yang rada berat, #aseeek, hehehe
Guys, pernah denger KOS ?
sik-sik bentaaarrr...bukan kos-kosan yang kamar sewa itu loohh...

KOS yang satu ini, kepanjangan dari KRISTEN ORTODOKS SYIRIA, pernah dengerrr ...??

naaah, cuman mau berbagi info doang sih, ceritanya habis baca gitu tentang KOS ini, hehehe.

jadiii, KOS itu suatu sekte aliran kristen yang banyak buangeeettt ibadahnya yang terkesan mirip sama ajaran islam.
bahkan nih yak, cara berpakaian mereka itu juga mirip loh sama umat muslim. yang ikhwan pada pake kopiah baju koko, yang akhwat juga pake jilbab dan jilbabnya itu beeesssaarr buanget sampai mata kaki *di islam ada gak ya yang sepanjang itu? #think..

nah, sedikit bahas tentang KOS aja yaakk guys :)

1. kalau di ISLAM itu kita punya kewajiban sholat 5 waktu, di KOS itu juga ada, tapi jadi sholat 7 waktu, ketambah sama sholat dhuha dan sholat tahajud kalau di kita. tapi emang sih bahasnya bukan sholat shubuh, dhuhur, ashar, maghrib, isya gitu. tapi waktu pelaksanaannya itu sama.

2. kalau di ISLAM itu kita melaksanakan puasa ramadhan, nah KOS juga ada puasa, tapi 40 hari gitu, hehehe, nambah--nambah mulu yak.

3. kalau di ISLAM kita ada puasa sunnah senin kamis, KOS ternyata juga punya puasa sunnah loohh, tapi harinya Rabu Jum'at.

4. kalau di ISLAm ada kajian-kajian yang dilaksanakan pake karpet yah lesehan gitu deehh, ternyata di KOS juga "kajiannya" lesehan, pake tiker karpet gitu, yaaahh kalau yag ini sih emang gak begitu ngefek sama ajaran ISLAM.

5. kita kenal sama MTQ kan?? yup. musabaqoh tilawatil qur'an. ternyata di KOS juga ada musabaqoh tilawatil injil.

6. sering dong melakukan shalawat? yap, ternyata lagi KOS juga punya shalawat yang pake bahasa arab gitu, mirip deh pokoknya.

7. hayooo yang pada suka dengerin nasyid, hehehe, ati-ati aja. apalagi nasyid-nasyid anak-anak arab yang pake bahas arab dan ilmu kita tentang bahasa arab belum begitu paham. takutnya siii, nasyid yang kita dengerin itu adalah nasyidnya orang2 KOS gitu. karena mereka punya nasyid "Amin Albarokah" dan " Qasidah Kristen". lirik berbahasa arab tapi mengandung ajaran kristen.

itu sih baru sebagian ajaran KOS yang ternyata mepet-mepet ama ajaran umat ISLAM.

Naaahhh...

kenapa sih KOS bisa mirip gitu sama ajaran ISLAM??

ternyataaa, KOS itu kan lahirnya di Syiria to,jadi mereka emang pake bahas arab gitu. *jadi ayooo umat islam kudu bisa dan paham bahasa arab, hehehe, jangan jagonya nyerocos bahas inggris, korea, jepang, jerman, perancis ajaaa, tapi bahas al-qur'an kita cuman melongo, hem. palingan cuman tahu ana, antum, syukron, afwan, yaahhh itu mah orang-orang KOS juga terbiasa memakai bahas kaya begituan tahuu....

jadiii,, intinya adalah, betapa pentingnya kita memahami semua tentang agama kita, agama yang sempurna, ISLAM secara kaffah.

jangan baru bisa ana antum syukron aja udah bangga setengah mati udah merasa paling kece, naudzubillah. karena ternyata di luar sana, banyak "jebakan-jebakan" yang bisa aja ngebuat kita melenceng dari ajaran agama islam yang sesungguhnya. iya gak sih..??


soo,,,, AYO CARI ILMU SEBELUM BERAMAL, hehehe, biar gak tersesat gitu deh :)

semoga bermanfaat yaaaa info yang sekilas ini,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar